Gallery

Semusim

Kalau lagi musim durian, pasangannya pasti musim rambutan. Tapi sayang, kata orang-orang mereka ga bisa dimakan gandengan, bisa buat mabuk yang makan. Kalau kelebihan makan durian katanya ga baik, bisa masuk UGD ntar. Udah ada yang kejadian soalnya. Oya, waktu KKN (Kuliah Kerja Nyata), ada yang ngasi tau kalau jangan minum teh setelah makan durian. Karena kata si abang yang ngatain ga boleh tadi, adiknya meninggal setelah makan durian yang diselingi dengan minum teh. Apakah porsi yang dimakan dan diminum itu banyak, saya ga tau. Saya juga ga tau apa reaksi yang terjadi dari campuran durian dan teh, yang pasti semua yang berlebihan itu ga baik, dan yang pasti lagi setiap kita punya skenarionya masing-masing, kalau udah masanya break, ya break. Ga bisa ditawar.

Lanjut. Kalau udah musim durian dan rambutan, saatnya musim nikah. Haha.. ga juga, tapi beneran, banyak yang nikah beberapa waktu belakangan ini. Entah karena nunggu tanggal cantik atau karena emang udah rencananya gitu. Barokallah buat yang udah menggenapkan diennya, dan bagi yang belum semoga mendapatkan yang terbaik, ga perlu segera, tapi semoga secepatnya. #gubrak..

Seminggu terakhir agak menyibukkan diri dengan persiapan untuk nikahannya sepupu. Pergi pagi pulang malam dan terkadang disuguhi gerimis dengan ritme yang kadang slow, kadang nge-rock alias hujan. Sampai di rumah terkadang juga masih ada yang harus dikerjakan, jadilah saya zombie manis kaya tiang listrik kalau bangun tidur.

Dan kabar gembiranya adalah, semuanya kebagian kado dari pernikahan itu. Mulai dari yang muda sampai yang tua. Yang tua-tua mulai kambuh penyakit yang mereka derita selama ini. Ada yang tensi-nya turun, gula darahnya naik, dan berbagai macam jenis penyakit lainnya. Ibu sampai nitip minta dibelikan paracetamol untuk menyembuhkan sakit kepalanya. Si kakak yang deman, ponakan yang diare, yang batuk-pilek juga ada, saya contohnya. Haha.. suara cempreng jadi kaya suara kodok keinjak sapi. Semoga sakit ini mengikis dosa yang ada.

Maaf buat para pembaca yang merindukan saya. Eh, update-an blog ini maksudnya (heu..adakah yang merindukan saya?). Saya baru mulai waras hari ini dan bisa nulis dengan baik meski ga sesuai dengan EYD. Maaf jika ada yang tersakiti dengan ketidak warasan saya kemarin. Terimakasih.

“Ada dua nikmat yang sering dilupakan oleh kebanyakan manusia yaitu kesehatan dan waktu lapang.” (HR. Bukhari)

Sekarang udah mulai musim duku. Eh?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s