Gallery

Merubah Warna Baju dengan Photoshop

Tumben ai positingannya agak bener? Biasanya cerita-cerita (curhat, red) ga jelas.😀 Postingan kali ini hadir ditengah-tengah anda untuk memenuhi keinginan saya yang suka menyoto (?), sotosop lebih tepatnya.

Jadi, ceritanya gini nih (nah, curhat lagi). Hoho.. Baiklah, kemarin dapat informasi, katanya ada yang mau minta foto saya. Iya, foto saya!! *shock ga jelas.. Dan ternyata yang diminta itu foto close up ukuran 3×4 satu lembar. Foto itu digunakan untuk merapikan lagi dokumen-dokumen yang berserak di gua, eh tempat kerja maksudnya. Sebenarnya masih ada stok foto, tapi karena muka saya yang lama sama yang sekarang nomaden (?), makanya mau ngasi foto yang agak fresh.

Dikarenakan malas ke foto studio, malas bayar tukang foto (bilang aja kere), dan malas merapikan muka (?), ga ding, Jadinya saya memanfaatkan camdig yang ada. Meski cuma camdig biasa, tapi fiturnya lumayan kalau cuma buat yang hobi jepret ga jelas kaya saya. Terang aja ga jelas, laba-laba yang lagi ngetem di pintu dijepret, kupu-kupu yang kesasar di rumah dijepret, semut yang lagi bawa “harta karun” dari dalam gelas sisa susu juga dijepret. Harga dan merek kamera ga jadi patokan buat menghasilkan foto yang berkualitas. Kalau cuma makai fitur auto, sama aja boong. Kebanyakan foto yang bagus juga kena sentuhan si soto juga sebelumnya. Yang setuju ngacung!! *sotoynya kambuh..

Foto close up kan biasanya berlatar biru atau merah dan biasanya yang ibu-ibu pakai jilbab hitam (bener gitu ga ya?). Tapi, biasanya untuk hal yang formal kan emang gitu ya? Dan warna jilbab saya waktu ngejepret itu warnanya pink tosca (ada ya pink tosca? Ya begitulah pokoknya). Waktu fotonnya udah dicetak, baru sadar sama kebiasaan di atas—yang biasanya pakai jilbab warna hitam. Ya sudahlah, nasi sudah jadi bubur ayam. Kalau yang minta foto tadi ga mau nerima, ya tinggal dirubah aja lagi warna jilbabnya tanpa harus foto ulang plus ngedit wajah rembulan saya😀 (bulan kan rada-rada ga rata ya?). kayanya kelamaan di latar belakang, kita lanjut ke pembahasan aja ya. Cara ngerubah warna baju atau di sini saya menggunakan jilbab sebagai bahan percobaan adalah sebagai berikut:

1. Buka program Photosop, kemudian ambil File-Open, kemudian pilih file foto yang akan dirubah warna baju/jilbabnya. Atau tekan ctrl+O

2. Seleksi gambar dengan Magic Wand Tool yang ada di sebelah kiri atas atau tekan ctrl+W. Klik pada latar merah, kemudian tekan ctrl+shift+I. Hal ini berfungsi untuk menyeleksi kebalikan dari gambar yang kita seleksi.

3. Pilih tombol Create New Fill or Adjustment Layer yang ada di sudut kanan bawah, kemudian pilih Hue/Saturation.

6

4. Nah, selanjutnya silahkan berkreasi dengan warna-warna yang anda inginkan.

1

8

Selamat mencoba..
Andai dunia ini kaya sotosop.. Tapi, hampir mirip kan? Yang jelek bisa jadi cakep, yang cakep bisa jadi jelek. La..la..laaa.. aku sayang sekaliii, Doraeemoooon..

2 thoughts on “Merubah Warna Baju dengan Photoshop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s