Gallery

Menambahkan Daftar Teman di WordPress

Selamat siang saudara-saudara, kali ini saya akan mencoba berbagi tentang cara menambahkan kolom teman atau link di blog WordPress. Tutorial ini hanya berlaku untuk teman-teman yang udah punya akun WordPress ya, bagi yang belum, silahkan buat akunnya dulu.🙂
Baiklah, siap, sedia, dan goo:
1. Buka akun WordPress

2. Klik menu My Blogs dan pilih Blog admin atau langsung ketikkan alamat blog/wp-admin
Contoh : https://aiai59.wordpress.com/wp-admin/

3. Pilih menu Appearance kemudian pilih Widgets

widgets wordpress

4. Pilih widget dengan nama Text, kemudian sorotkan ke Sidebar 1

text widgets

5. Masukkan sintax berikut ke dalam Text:

scroll wordpress

6. Silahkan perhatikan gambar. Tulis alamat blog dari teman yang kita inginkan mulai dari sintaks baris ke dua.
Ket: tulisan a href merupakan sintaks untuk membuat link pada dunia persintakan dan diakhiri dengan /a

7. Jangan lupa, Automatically add paragraphs nya jangan lupa ditandai

8. Klik Save

*note
tips menambah daftar teman follower
Keterangan gambar. Lingkaran hijau merupakan alamat blog teman yang akan kita masukkan ke dalam list dan yang berwarna kuning merupakan nama teman tersebut

Sekarang coba cek link list teman-teman di blog tetangga, eh, blog masing-masing maksute inyong. Selamat mencoba..
Peace, Un.. Damai itu indah Jendral..!!😉

*Sama-sama belajar, tapi tidak belajar bersama..🙂

36 thoughts on “Menambahkan Daftar Teman di WordPress

    • hihi..mau ny gimana gan? yg dimunculkan itu cuma nama ny saja, bukan link.
      klo agan mau munculkan yg lain, misal mau munculkan link, tinggal copy-paste kan alamat blog teman agan ke target ny
      misal:

      contoh hasil copy-paste menambah daftar teman

      semoga membantu gan🙂

    • setau saya blog/tulisan kita bisa tampil di halaman google (apalagi di halaman pertama) ada syaratnya gan. salah satunya blog kita sering dilihat sama netter. ada ilmunya juga, kalau ga salah namanya SEO. misalnya kita pakai keyword yang sedang jadi trend topic, yg paling banyak dicari sama orang, sdb.. cari uang dengan memanfaatkan blog/website dengan google juga bisa gan. tapi jangan tanya sama saya caranya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s