Gallery

Ga nanya? Ya jalan-jalan..

Ada tipe manusia yang terlalu apa adanya. Menginginkan sesuatu ya sekedarnya saja. Dapat syukur, ga dapat juga ga apa-apa—mubah—agak dekat dengan pasrah juga sepertinya.

Ada tipe manusia visioner yang semau gue, terlalu pede dengan kemampuan sendiri, terlalu ngebet sama satu keinginan, dan bahkan mengetepikan keberadaan orang lain. Saat keinginan ga didapat, pusing berkeliling kaya’ gasing menggelinding di atas piring, menyalahkan sekeliling.

Ada tipe yang liat kaya’ dodol. Meski liat, tetap enak dicocol walau ga pakai kecap botol. Punya keinginan, tapi ga egois, ga malu bertanya, tau diri, dan mau berbuat lebih dari kebiasaan yang dilakakan kebanyakan orang.

Dan terkadang, kita berada dari salah satu tipe tersebut. Tinggal pilih, mau tipe 54 atau 75 (?)

Misalnya gini nih, saat mencari sebuah alamat, key word yang diberikan:

Alamatnya Jl. Tampang Kaya, Perum Citro Kencono Blok Anam. Setelah tower pertama belok kanan, ada plang Bidan Rosyidnya (?) di persimpangan. Ikuti aja jalan aspalnya, mentok belok kiri. Di ujung jalan aspal, sebelah kiri itu rumahnya.

Nah, kalau kita masukkan ke tipe pertama, saat tersesat, dia mikir, “ya udah lah ya, udah mutar-mutar dari tadi ga ketemu juga, pulsa hape juga ga ada”, dan akhirnya balik kanan, grak!!

Tipe ke-dua, saat tersesat, keliling komplek nyari rumah, ga mau nanya ke orang-orang. Jalan sini jalan sana, mentok ga ketemu juga rumahnya, terus ngomel-ngomel ga jelas. Ga nanya? Ya jalan-jalan.

Tipe ke-tiga. Saking dodolnya, tiang warnet dikira tower, di persimpangan juga ada plang bidannya. Masuk sesuai petunjuk, cuma jalannya kok kaya’ aspal kena tonjok? Setelah bertanya ke warga di sana, ternyata salah perumahan. Soalnya key word yang dikasi keadaannya sama, cuma masalah tower tadi yang keliatan banget dodolnya. Setelah mencari, akhirnya, bertemulah dengan si pemilik rumah.

Sekali lagi, semuanya tergantung kita, mau dibawa kemana keinginan ini? Ke Jakartakah aku kan kembali atau ke Bengawan Solo? Semuanya terserah pemirsa..

Tentukan alamat sebelum berangkat, pilihlah nahkoda sebelum berlayar (?)..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s