Gallery

Yang tersisa..

SNMPTN 2013

Baru beberapa hari kemarin pengumuman UN keluar. Hari ini, sebuah pengumuman yang membuat hati dag dig dug kembali hadir. Yaps, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Seperti biasa, ada suka, ada duka. Bahagia saat dinyatakan lulus di perguruan tinggi yang di tuju dan sedih karena hanya tinggal dua kemungkinan untuk melanjutkan pendidikan. Jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang menyisakan 30% kursi sedangkan jalur mandiri hanya tinggal 20% saja.

Takut, tak tau kemana akan kuliah jika dua opsi yang tinggal tak juga diberi jalan. “Kemana akan kuliah kalau tak juga kunjung lulus tes?”, pekik hati yang gamang. Ah, saya yang sok tau ini, sering melihat kesungguhan teman-teman untuk kuliah, juga mendapkan jawabannya tersendiri. Selalu ada jalan kawan. Tak ada yang Ia sia-siakan dalam ciptaanNya.

Mungkin saat ini kita merasa menjadi orang yang paling tidak beruntung sejagad, paling butuh sedekah batin dibandingkan pengemis jalanan, paling merasa ketidakadilanNya. Tapi, percayalah kawan, banyak jalan menuju Bandung (?). Ia sangat tau akan keperluan kita. Perasaan lelah ini akan terbayar lunas suatu hari nanti, bahkan dengan tambahan bunga yang berlimpah. HE know you so well, kawan.

Mungkin bukan sekarang, bukan dengan cara ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s