Jejak-Jejak Semarang #2

Hari ke-4
Paginya diajak makan nasi kuning dkk dengan jarak yang agak jauh dari wisma sama Eva, Naila, dan Lili dengan menggunakan motor. Rasanya ya seperti nasi kuning😀 harganya sekiratan 7 ribu pakai tempe.

Masih di sekitaran wisma, siangnya diajak ke warung Geole-Geole (ge-o-le, red) sama El, Lili, dan Riya. Saya pesan Sop Geole. Rasanya seperti soto medan atau soto betawi dengan sedikit asam (karena saya nambahin beberapa tetes jeruk nipis ke dalam mangkok, hoho..). Jejak pertempurannya ada di gambar😀 Hargannya ditambah nasi sekitar 10ribu.

Dikarenakan besok jam 12.30 dijadwalkan pulang, lagi-lagi Eva bersedia jadi guide untuk beli oleh-oleh, sekalian dia juga ada yang mau dibeli. Berangkat sudah jam 2 lewat dan harus sudah sampai di wisma jam 3.30 karena Eva mau ngajar les. Tapi, apa yang terjadi pemirsa? Setelah oleh-oleh didapat, dia ngajak liat-liat HP dan waktupun sudah ashar, kemudian mengabari adik lesnya mengatakan bahwa lesnya diundur ke ba’da maghrib (6.30).

Sop Geole-Geole

Sop Geole-Geole

Setelah sholat Ashar di Masjid Raya Semarang yang berada di sekitaran Simpang Lima, kamipun mengisi perut dengan Siomay dan Tahu Gimbal. Dengan suasana sore, lesehan di tikar yang disediakan penjual makanan di trotoar dengan secangkir teh hangat itu..aih.. saya jarang melakukan hal-hal semacam ini. Dan itu rasanya emejing.

Suasana Simpang Lima Semarang

Suasana Simpang Lima Semarang

Sudah hampir jam 6 tapi kami masih belum juga pulang. Masih mencari sesuatu yang harus dicari. Pindah dari gedung yang satu ke gedung yang lain. Saya khawatir dengan lesnya Eva. Dan setelah barangnya dapat, kamipun sholat maghrib (lagi) di masjid yang sama dengan sholat Ashar tadi. Dan Eva-pun menyerah, tak bisa mengajar malam ini. Maap ya, Va..😦 Akhirnnya, kami menikmati malam singkat itu dengan duduk di tangga masjid yang berhadapan langsung dengan ramainya Simpang Lima. Tak lama bercerita, terdengar kumandang azan. Selesai sholat, kita langsung pulang dan saya nge-pack barang bawaan. Saat melihat HP, ternyata ada pemberitahuan dari maskapai yang akan membawa saya besok bahwa jadwal keberangkatannya dipercepat jadi jam 9.30. hoss.. untung sudah beli oleh-oleh, kalau tidak bisa dikurung di luar sama orang-orang kampus😀 Padahal jam 6 pagi besok berencana ke Masjid Kampus ikut kajian, tapi apa daya, mungkin lain kali.

Hari ke-5
Hari terakhir. Setelah sholat Subuh dan Al-Ma’tsurat bareng, semua sibuk mempersiapkan diri untuk ikut kajian. Cuma saya, Shafa, dan Riya saja yang tidak ikut karena keperluan masing-masing. Setelah semuanya siap, saya pun mandi. Tapi, keluar dari kamar mandi, semuanya sudah pergi, hanya tinggal Shafa. Belum sempat pamitan dan bilang terimakasih untuk semua kebaikan yang diberikan kepada saya, untuk tempat tinggal yang nyaman, untuk kebersamaan yang diberikan, untuk kebesaran hati meminjami kasur dan bantal, untuk kerelaan memboncengi nyari lokasi tes, makanan, dan beli oleh-oleh, untuk persaudaraan ini, tanpa kata.. ah..

Saat menunggu di Bandara, berniat mau memberikan kata-kata terakhir ke penghuni wisma. Namun, ketika saya melihat Handphone, tanpa sadar bulir-bulir hangat itu menggenangi mata saya. Couse you know what? El, yang menjadi perantara saya untuk bisa tinggal di wisma mengrimkan sebuah gambar. Gambar para penghuni wisma dengan tulisan, “Safe Flight, Kak Aini🙂 .Fii Amaanillah..(sepertinya tulisan Nai)”. Siapa yang tidak akan terharu ketika diperlakukan sebegitu baik? Padahal kita tidak punya ikatan darah. Jazakillahu fii khoir wat Azzahra, semoga Allah meneguhkan hati-hati kita dijalanNya. Menjaga kita dalam dekapanNya.

Para Penghuni Azzahra

Para Penghuni Azzahra

6 thoughts on “Jejak-Jejak Semarang #2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s